Belajar Sabar Yuk ^^

ada masalah??
berat sih, tapi kita harus tetep optimis dong,.
biar optimis, kita juga harus sabar ngadepinnya, gimana cara bersabar yang paling gampang?

1. serahin semuanya sama Allah,
bukan berarti bener2 pasrah n lantas ga ngelakuin apa2, tapi dalam konteks ini kita harus yyakin, kalo SEMUA MASALAH ITU ADA JALAN KELUARNYA, lebih bagus lagi kalo kita minta jalan keluar sama Yang Maha Memudahkan, Maha Tempat Mengembalikan Segala Urusan ..
2. berpikirlah bahwa dunia ini bukan milik kita .
kita tau kalo di dunia ini cuma mampir minum, dan masih ada dunia lain yang lebih penting setelah kita mati. kalo kita mikir kaya gitu, otomatis kita juga mikir: "kenapa cuma gara-gara masalah kaya gini aja aku down?" "bukannya masih ada banyak kerjaaan n pahala yang dicari yang jauh lebih penting dari masalah ini?" "kenapa ga aku serahin semuanya aja ke Allah?" "bukanNya Allah selalu bersama hamba-hambaNya yang sabar menghadapi masalah+cobaan , juga yang tetep mengerjakan shalat?" "kenapa aku mesti down kalo gitu??????"
3. yakinlah bahwa hidup cuma sebentar .
kalo udah gitu, kita bakal lebih berorientasi ke akhirat n lebih sabar ngadepin semua problem ..
4. jangan membanding-bandingkan .
hal ini berlaku dalam apapun, harta, kecerdasan, materi, ketampana, apapun lah, kecuali iman, karna dengan liat orang yang shaleh, kita bisa mencontoh orang shaleh tersebut . ayoo, siapa mau masuk surga ??? :))
5. selalu berdoa biar dikasih kesabaran lebih,
malah kalo temenku (Lani) hehe, sorry lan, namamu biar booming ^^, Lani bilang, kamu berdoanya jangan setengah2, sekalian aja, *Ya Allah,
berikan hamba kesabaran yang tak ada batasnya* gara2 dia ada masalah, dia sampe berdoa kaya gitu,.. inget, Allah slalu denger doa kita loh ^^
terakhir, positif tingting eh thinking sama Allah,
walopun kita dikasih cobaan yang berat, sebarapa beratpun itu, pasti Allah tau kemampuan dan kekuatan kita, sudah diukur lah intinya. pasti ada jalan keluarnya ko, pasti ada hikmahnya ko. dan juga, pasti setelah itu Allah bakal kasi sesuatu yang indah buat kita, entah rumah di surga, atau bertemu sama Allah, atau disegerakan nikmat itu di dunia :)

be sabar, be tawakkal, be positif, be happy :)

dari ayah, dari pengalaman pribadi, ditambah referensi dari berbagai sumber, semoga bermanfaat :)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Breath, Think, Evil, Angel, Survive, Here !

..

Followers

Contact Form






Back
to top