Eskrim Asli Handmade

Pas liburan kemaren, iseng bikin eskrim sendiri, pake santan, susu, sama jeruk,
baru pertama kali bikin, tapi rasanya ga mengecewakan :)

sofi share resep Es Krim Rasa Jeruk Ala Sofi di sini yachh, :]


alat :
  • mixer
  • sendok
  • tepak/ apapun lah bwt cetak eskrimnya .

bahan :
  • kuning telur 5
  • gula sepermpat
  • susu kaleng (1kaleng diabisin)
  • air putih
  • santan (kalo males, pake santan instan aja, yg bumas kl ga salah merknya, tp pakenya stengah sachet, soalnya kalo satu sachet isi dua kelapa, aku pake semuanya, rasa kelapanya jd dominan bgt :'(
  • jeruk 5bh (boleh jeruk bwt minum/ yg kecut ato jeruk manis, diperes/ ambil sarinya aja)
  • intinya cuma itu sih, cuma kalo aku ditambah coklat putih biar ada rasa permennya dikit (beli di toko roti), sama hilo teen vanilla caramel (seadanya rumah) --"

cara bikin :

  • kuning telur+gula dikocok dulu, oia lupa, tambah vanili 1 sachet .
  • sambil ngocok pke mixer, bikin campuran air putih+susukaleng+santen
  • pas adonan kuning telur uda kecampur + agak ngembang, masukin deh larutan sususanten,
  • mix lagi pake mixer sampe busanya banyak
  • masukin cairan jeruk, (boleh pake rasa apa aja, ex: jus melon, irisan semangka,
  • miix lagi sampe tambah ngembang
  • taruh di wadah, masukin freezer
  • 3-4jam, mix lagi sampe ngembang lagi
  • masukin freezer lagi
  • 2-3 jam, mix lagi, masukin freezer lagi ..
  • yg 2-3 jam mix, lakuin 2-3 kali ..

jadi deh eskrim jeruknya ^^
 semoga bermanfaat ^^

CONVERSATION

1 comments:

Popular Posts

Breath, Think, Evil, Angel, Survive, Here !

..

Followers

Contact Form






Back
to top